Selamat Datang di Website SMP Islam Ummina, Unggul Berprestasi Dengan Al Qur'an

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP Islam Ummina Tahun 2021

        Sebanyak 33 siswa- siswi kelas VIII SMP Islam Ummina mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 yang bertempat di laboratorium komputer. ANBK diselenggarakan secara serentak bersama sekolah lain, baik negeri maupun swasta pada jenjang SMP di Kabupaten Blora. Tema yang diambil yaitu "Dengan Asesmen dan kompetensi minimum literasi dan numerasi kita siapkan para murid penerus bangsa yang mampu menghadapi abad 21". Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 4 hari, mulai hari senin sampai kamis 4-7 Oktober 2021. Setiap hari dibagi atas 3 sesi:
Sesi 1 pukul 07.30-09.45 WIB
Sesi 2 pukul 10.30-12.45 WIB
Sesi 3 pukul 13.30-15.45 WIB
        Materi ANBK mencakup atas asesmen kompetensi minimum literasi dan numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Moda tes yang digunakan yaitu moda tes komputer daring (online) dan semi daring (semi online), untuk di SMP Islam Ummina menggunakan semi daring (semi online). Pengawas ANBK pada jenjang SMP di kabupaten Blora tidak diawasi oleh gurunya sendiri, akan tetapi secara silang pengawas dari sekolah lain. Alhamdulillah selama 4 hari melaksanakan ANBK di SMP Islam Ummina berjalan lancar, walaupun diawal mulai pelaksanaan terdapat sedikit kendala. 
         Selain mengaji dan menghafal Al-Qur'an, para siswa juga bisa mengoperasikan komputer sehingga tidak ketinggalan perkembangan teknologi. Keseluruhan siswa sangat antusias sekali dalam pelaksanaan ANBK. Semoga menambah bekal ilmu untuk di masa depan nantinya. 



0 Komentar